Berpusat di Florida Amerika Serikat, Trivium terbentuk pada tahun 2000 dan dengan cepat berkembang menjadi band metal yang sangat faforit.

Dengan genre Metalcore, Trash Metal, atau Melodic Death Metal, nama Trivium bisa dikaitkan dengan beberapa band metal sejenis Bullet For My Valentine, As I Lay Dying, Dream Theater, dan Metallica.

Tidak hanya dengan suara metal yang bagus, namun hampir dari semua intrumen musik mulai dari gitar melody, rhythm, bass dan drumnya sangat luarbiasa. Pantas saja Trivium selalu berada di 10 besar Top Metal Band saat ini.

Trivium

Awalnya Matt Heafy mempunyai tipe vokal dengan mengalakan geraman serak, namun pada salah satu album Trivium : The Crusade yang dirilis tahun 2006, penekanan baru ditambahkan ketika saat bernyanyi.

Trivium menerima banyak kritik dalam improvisasi suara, mereka tidak membuang waktu untuk kembali ke gaya thrash metalnya¬†untuk album berikutnya tahun 2008 “Shogun”.

Dan sampai sekarang, secara resmi Trivium sudah merilis 6 Album :

  • Ember to Inferno 2003
  • Ascendancy 2005
  • The Crusade 2006
  • Shogun 2008
  • In Waves 2011
  • Vengeance Falls 2013

Itu saja sebagian kecil info yang saya tulis, intinya, lagu-lagu dari band recommended banget untuk dikoleksi bagi yang ngaku anak metal yang suka sama Bullet For My Valentine, As I Lay Dying, Avenged Sevenfold, Lamb Of God, dan band band metal lainnya.

Sample song :

Kalau boleh saya bilang, Trivium tuh penerusnya Dream Theater. Dengan irama musiknya sangat empuk, salah satu musik metal yang masih menyuguhkan lagu-lagu yang nyaman di kuping.