mnn

ilustrasi gambar pemindai otak

Temanpintar.com – Jaman semakin maju dan teknologi semakin berkembang dengan pesat. Kali ini saya akan membahas tentang teknologi password di┬ámasa depan. Siapa sih yang enggak punya password, hem tentunya kalian sudah punya kan? password sekarang ini sudah mudah diretas oleh hecker dan dianggap terlalu simpel. Untuk itu, teknologi baru akan digunakan sebagai pengganti teknologi yang lama tentunya.

Dari California AS ilmuan di Binghamton University telah menemukan cara alternatif untuk pasword dimasa depan, yaitu dengan pemindai otak. Sistem yang di kembangkan, Brainprint, menggunakan topi electroencphalogram dan kemudian menyajikan suksesi 500 gambar kepada pengguna dua gambar per detiknya.

Dengan mempelajari reaspon otak menggunakan foto ini, perangkat lunak yang terkait dapat untuk memilih satu orang dengan tepat, pada tingkat akurasi 30%-100%. teknologi ini masih dalam tahap perkembangan singga mencapai ketepatan 100% tentunya.

“Ketika Anda mengambil ratusan gambar ini, di mana setiap orang akan merasa berbeda tentang masing-masing individu, maka Anda akan dapat benar-benar akurat mengidentifikasi siapa orang itu dengan melihat aktivitas otak mereka” kata salah satu peneliti ini, Sarah Laslo.

 

“Ide utamanya adalah bahwa kami ingin mengidentifikasi dan mengenali satu individu berdasarkan pemikiran mereka,” kata salah satu tim peneliti, insinyur Zhanpeng Jin.”Kegiatan dalam otak tidak terlihat orang lain bahkan yang lebih menarik adalah bahwa kita ingin menggunakan respon yang tidak dikehendaki. Itu berarti bahkan pengguna tidak dapat menyadari hal itu.”

Hebat bukan,,, !!!!!