Selfi, itu nama seorang cewek tetangga saya. Kalau selfish, itu kalau dibahasa Indonesia adalah ‘egois’. Sedangkan foto selfie, asliya adalah Self-Potrait (bahasa inggris) itu dalah mengambil foto untuk diri sendiri.┬áKepopuleran kata selfie berkembang karena teknologi pada fitur kamera yang tertanam pada smartphone. Bahkan “Selfie” sendiri menjadi salah satu kosa kata bahasa Inggris terpopuler versi Oxford tahun 2013.

Foto selfie, keren atau nggak itu sudah menjadi bagian dari perkembangan jaman. Saking banyaknya orang melakukan aktifitas ini, sebuah tempat di Texas dibuatlah patung dua orang wanita yang sedang selfie. Nggak main-main, untuk patung tersebut telah menghabiskan dana US$ 32.500 atau sekirat 437 juta rupiah.

Kayak gini nih :

patung foto selfie di texas amerika

Patung selfie di Sugarland, Texas, Amerika Serikat

Menurut pihak pembuat patung, dua perempuan yang sedang selfie merupakan salah satu bagian dari perubahan teknologi. Banyak orang yang senang untuk berfoto selfie bersama patung tersebut. Nih salah satunya :

patung selfie edan

Tapi disisi lain, banyak orang yang pengen ngerobohin. Karena, patung kayak gini nggak ada gunanya. Lain dengan misalnya patung pahlawan, tokoh, atau publik figur. Jika Anda sedang mencari sebuah patung yang merangkum kehidupan modern, ini adalah jawabannya.

“Ya … Kami benar-benar mendirikan patung-patung orang-orang mengambil foto narsis … kita ditakdirkan!” – kata Seniman lokal setempat.

Nah bagaimana jika kiamat datang? mungkin akan seperti ini :

kiamat selfie